Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicetak 3 Juta Eksemplar, Edisi Terbaru "Charlie Hebdo" Laris Terjual

Kompas.com - 14/01/2015, 16:27 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Edisi terbaru majalah satire Charlie Hebdo, yang terbit setelah serangan maut pekan lalu yang menewaskan 12 orang, habis terjual dalam hitungan menit di banyak tempat di Perancis, Rabu (14/1/2015).

"Sangat luar biasa. Antrean di toko saya mencapai 60-70 orang, menunggu saya membuka toko," kata seorang perempuan yang bekerja di sebuah kios penjualan surat kabar di Paris.

"Saya belum pernah melihat hal semacam ini. Sebanyak 450 eksemplar (Charlie Hebdo) yang saya punya habis terjual dalam 15 menit," tambah perempuan itu.

Edisi terbaru majalah ini tetap menimbulkan kontroversi karena kembali menampilkan karikatur Nabi Muhammad di sampul depan dengan memegang sebuah spanduk bertuliskan "Je Suis Charlie" di bawah kepala berita "Semua dimaafkan".

Untuk edisi pasca-penyerangan itu, majalah Charlie Hebdo dicetak hingga tiga juta eksemplar, padahal biasanya majalah ini hanya dicetak maksimal 60.000 eksemplar. Pengelola majalah ini mengatakan, semua keuntungan penjualan akan disalurkan kepada keluarga korban tewas dalam serangan maut itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com