Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Antarkota di Ukraina Dihantam Roket, 6 Tewas

Kompas.com - 13/01/2015, 21:18 WIB
DONETSK, KOMPAS.com - Sedikitnya enam warga sipil Ukraina tewas dan belasan lainnya terluka ketika sebuah roket jarak jauh Grad yang diduga ditembakkan pemberontak pro-Rusia menghantam sebuah bus antarkota, Selasa (13/1/2015).

Kepolisian setempat mengatakan roket ditembakkan dari sebuah pos pemeriksaan yang didirikan tentara pemerintah di jalan raya yang menghubungkan kubu pemberontak di Donetsk dengan pesisir Laut Azov di wilayah tenggara Ukraina.

Sebuah pernyataan yang dirilis pusat informasi militer Ukraina wilayah timur mengatakan enam orang tewas dan sedikitnya 20 orang lainnya terluka akibat insiden yang terjadi 35 kilometer sebelah barat daya kota Donetsk.

Menteri Regional Donetsk Vyacheslav Abroskin mengatakan roket itu bergerak liar setelah ditembakkan dari sebuah pos pertahanan di dekat kota Volnovakha.

"Roket itu menghantam langsung sebuah bus antarkota. Penyelidikan sedang berlangsung. Jalan raya antara Donetsk dan Mariupol kini ditutup," ujar Abroskin merujuk kota pelabuhan yang masih dikuasai pasukan pemerintah.

Sejauh ini belum diperoleh komentar dari para pemimpin pemberontak terkait insiden itu. Pemberontak dan tentara pemerintah kerap saling tuding jika terjadi insiden salah tembak yang menewaskan warga sipil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com