Kompas.com - 12/01/2015, 14:20 WIB
EditorEgidius Patnistik
KOMPAS.com — Petugas penegak hukum Austria, Minggu (11/1/2015), mengatakan telah menangkap dua remaja putri yang diduga berupaya terbang ke Suriah untuk menikah dengan militan yang bertempur di sana.

Marcus Neher, pejabat kantor jaksa di Salzburg, Austria, mengatakan, keduanya ditangkap di provinsi Salzburg dan Upper Austria hari Sabtu. “Keduanya ingin menjadi istri para pejuang ISIS,” ujar Neher.

Neher menolak memberi rincian lebih lanjut. Kantor berita Austria APA mengatakan, tersangka yang berusia 16 tahun diketahui berasal dari Chechnya, sementara tersangka yang berusia 17 tahun lahir di Bosnia.

APA mengatakan, keduanya ditangkap setelah otorita Romania memulangkan keduanya ke Austria bulan lalu setelah berupaya masuk ke Suriah. Penyelidikan yang dilakukan mendapati bahwa keduanya berkeinginan menjadi istri para pejuang ISIS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.