Kompas.com - 09/01/2015, 16:50 WIB
EditorErvan Hardoko
PARIS, KOMPAS.com — Sebuah drama penyanderaan tengah berlangsung di dekat bandara utama Paris, Jumat (9/1/2015), pada saat polisi tengah memburu dua saudara tersangka utama penyerang majalah satire Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang.

Penyanderaan itu terjadi setelah aksi kejar-kejaran di jalan tol National 2 yang berakhir di kota kecil, Dammartin-en-Goele, yang berjarak sekitar 12 kilometer dari Bandara Internasional Charles de Gaulle.

Tersangka pelaku penyanderaan bersembunyi di sebuah kantor percetakan kecil bernama CTD. Namun, polisi belum dapat memastikan berapa banyak orang yang disandera di dalam tempat itu.

Sebelumnya, tersangka merampas sebuah mobil Peugeot 206 di Montagny-Sainte-Felicite milik seorang perempuan yang mengatakan dia mengenali wajah dua orang perampas mobilnya sebagai dua tersangka yang diburu polisi.

Pengepungan pelaku penyanderaan ini terjadi di kawasan yang sama tempat polisi melakukan perburuan dua tersangka utama penyerang majalah Charlie Hebdo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.