Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Penyerang "Charlie Hebdo" Diduga Menyandera Beberapa Orang

Kompas.com - 09/01/2015, 16:50 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Sebuah drama penyanderaan tengah berlangsung di dekat bandara utama Paris, Jumat (9/1/2015), pada saat polisi tengah memburu dua saudara tersangka utama penyerang majalah satire Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang.

Penyanderaan itu terjadi setelah aksi kejar-kejaran di jalan tol National 2 yang berakhir di kota kecil, Dammartin-en-Goele, yang berjarak sekitar 12 kilometer dari Bandara Internasional Charles de Gaulle.

Tersangka pelaku penyanderaan bersembunyi di sebuah kantor percetakan kecil bernama CTD. Namun, polisi belum dapat memastikan berapa banyak orang yang disandera di dalam tempat itu.

Sebelumnya, tersangka merampas sebuah mobil Peugeot 206 di Montagny-Sainte-Felicite milik seorang perempuan yang mengatakan dia mengenali wajah dua orang perampas mobilnya sebagai dua tersangka yang diburu polisi.

Pengepungan pelaku penyanderaan ini terjadi di kawasan yang sama tempat polisi melakukan perburuan dua tersangka utama penyerang majalah Charlie Hebdo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com