Kompas.com - 05/01/2015, 13:36 WIB
EditorEgidius Patnistik
KOMPAS.com — Penerbangan di Bandara Stansted London tertunda hingga satu jam setelah penumpang yang tiba dengan pesawat Ryanair keluar melalui pintu "yang salah".

Pihak bandara sedang menyelidiki insiden yang terjadi pada hari Minggu (4/1/2015) itu.

Sejumlah keterlambatan ini terjadi karena para penumpang yang tiba dengan penerbangan dari Lisbon pukul 09.20 GMT itu harus diproses melalui keamanan pemberangkatan sebelum pindah ke pintu kedatangan.

Melalui juru bicaranya, pihak maskapai Ryanair mengatakan bahwa awaknya telah mengarahkan para penumpang untuk turun "di pintu yang telah ditetapkan". "Namun, mereka masuk ke bandara melalui pintu yang sudah dibiarkan terbuka," katanya.

"Ryanair akan bekerja sama sepenuhnya dengan Bandara Stansted yang telah menyaring kembali kedatangan sejumlah penumpang. Sejumlah penerbangan ditunda sepanjang hari karena sebelumnya ada masalah dengan fasilitas pencairan es."

Kevin Watt, asal Corby, Northamptonshire, mengatakan, ia mengantar putrinya di Stansted sekitar pukul 11.00 GMT karena dia akan terbang ke Barcelona. "Ketika tiba, kami melihat antrean yang sangat panjang," katanya. "Saya melihat antrean semakin bertambah ketika saya berdiri menunggu anak saya yang sedang check in." Anak saya seharusnya terbang pukul 12.45, tetapi puncak antrean itu mengakibatkan penerbangannya tertunda selama satu jam.

Watt dihubungi putrinya setelah pesawat yang dinaikinya tertunda selama satu jam dan belum akan lepas landas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.