Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan di London Tertunda akibat Penumpang "Salah Pintu"

Kompas.com - 05/01/2015, 13:36 WIB
KOMPAS.com — Penerbangan di Bandara Stansted London tertunda hingga satu jam setelah penumpang yang tiba dengan pesawat Ryanair keluar melalui pintu "yang salah".

Pihak bandara sedang menyelidiki insiden yang terjadi pada hari Minggu (4/1/2015) itu.

Sejumlah keterlambatan ini terjadi karena para penumpang yang tiba dengan penerbangan dari Lisbon pukul 09.20 GMT itu harus diproses melalui keamanan pemberangkatan sebelum pindah ke pintu kedatangan.

Melalui juru bicaranya, pihak maskapai Ryanair mengatakan bahwa awaknya telah mengarahkan para penumpang untuk turun "di pintu yang telah ditetapkan". "Namun, mereka masuk ke bandara melalui pintu yang sudah dibiarkan terbuka," katanya.

"Ryanair akan bekerja sama sepenuhnya dengan Bandara Stansted yang telah menyaring kembali kedatangan sejumlah penumpang. Sejumlah penerbangan ditunda sepanjang hari karena sebelumnya ada masalah dengan fasilitas pencairan es."

Kevin Watt, asal Corby, Northamptonshire, mengatakan, ia mengantar putrinya di Stansted sekitar pukul 11.00 GMT karena dia akan terbang ke Barcelona. "Ketika tiba, kami melihat antrean yang sangat panjang," katanya. "Saya melihat antrean semakin bertambah ketika saya berdiri menunggu anak saya yang sedang check in." Anak saya seharusnya terbang pukul 12.45, tetapi puncak antrean itu mengakibatkan penerbangannya tertunda selama satu jam.

Watt dihubungi putrinya setelah pesawat yang dinaikinya tertunda selama satu jam dan belum akan lepas landas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com