Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak 7 Tahun Selamat dari Kecelakaan Pesawat di AS

Kompas.com - 04/01/2015, 02:00 WIB


Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun di AS tampak kebingungan dan berjalan ke sebuah rumah di negara bagian Kentucky AS untuk melaporkan kecelakaan pesawat yang menimpanya. Demikian seperti disampaikan oleh polisi.

Pesawat kemudian ditemukan dengan kondisi pilot dan tiga penumpang telah meninggal.

Anak perempuan itu dibawa ke rumah sakit dan tidak mengalami luka yang serius.

Kantor Berita Associated Press mengutip Badan Penerbangan Federal yang mengatakan menara pengatur lalu lintas udara kehilangan kontak dengan pesawat PA-34 setelah pilot melaporkan kerusakan mesin.

Setelah pesawat hilang kontak selama 30 menit, seorang penduduk di Lyon County menelpon polisi untuk mengetakan bahwa seorang anak perempuan berjalan menuju ke rumahnya untuk melaporkan kecelakaan.

Sersan Dean Patterson dari Kepolisian Negara Bagian Kentucky mengatakan kepada Associated Press, "Anak ini keluar dari reruntuhan pesawat sendiri dan menemukan rumah penduduk terdekat dan melaporkan kecelakaan. Ini merupakan sebuah keajaiban dia bisa selamat, tetapi tragis empat penumpang lainnya tewas."

Sersan Patterson mengatakan pesawat dalam penerbangan menuju Illinois dari Florida dan mengalami kecelakaan di area pepohonan dekat dengan sebuah danau.

Hubungan anak perempuan itu dengan penumpang pesawat lain belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com