Kompas.com - 12/12/2014, 03:27 WIB
EditorHindra Liauw
KOMPAS.com - Raja Abdullah dari Arab Saudi memberikan bantuan 35 juta dollar AS atau sekitar Rp 434 miliar untuk membantu mengatasi Ebola di kawasan Afrika barat.

Melalui Bank Pembangunan Islam, dana itu akan dimanfaatkan untuk membeli peralatan medis.

Selain itu, bantuan juga akan digunakan untuk membangun pusat perawatan khusus di setiap tiga negara yang paling parah mengalami wabah Ebola, Sierra Leone, Guinea, dan Liberia.

Korban Ebola masih terus terjadi sejak virus menyebar tahun ini. Para petugas kesehatan di Sierra Leone menemukan puluhan jenazah warga di bagian timur yang meninggal dunia karena Ebola.

Jenazah-jenazah ditemukan di kawasan pertambangan. Di antara yang ditemukan meninggal dunia adalah seorang perawat dan petugas ambulans.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan 87 orang telah dikuburkan dalam tempo 11 hari, 25 mayat lainnya teronggok di rumah sakit.

WHO menambahkan staf medis dan tim pengubur setempat kehabisan sumber daya dan kehabisan akal mengatasi persoalan itu.

Sejauh ini lebih dari 6.000 orang meninggal dunia di kawasan Afrika barat selama tahun ini, termasuk lebih dari 1.500 orang di Sierra Leone sejak Juni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.