Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes DNA Pastikan Bocah yang Ditahan Lebanon adalah Anak Pemimpin ISIS

Kompas.com - 05/12/2014, 09:14 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com — Menteri Dalam Negeri Lebanon Nohad Machnouk mengatakan, tes DNA yang dilakukan memastikan seorang anak yang ditahan militer Lebanon beberapa hari lalu adalah benar putri pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi.

Mendagri Lebanon menambahkan, ibu anak itu, Saja al-Dulaimi, yang juga ditahan aparat Lebanon, menikah dengan Al-Baghdadi enam tahun lalu selama tiga bulan. "Mereka kini sudah bukan pasangan suami istri," ujar Machnouk.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi MTV Lebanon, Mahcnouk mengatakan, Pemerintah Irak mengirimkan sampel DNA Al-Baghdadi untuk melakukan pemeriksaan terhadap Saja al-Dulaimi dan putrinya.

"Saat ini Al-Dulaimi memang bukan lagi istri Al-Baghdadi. Dia sudah menikah sebanyak tiga kali. Pertama dengan seorang pria Irak dan dia memiliki dua anak," kata Machnouk.

"Enam tahun lalu, Al-Dulaimi menikah dengan Abu Bakr al-Baghdadi selama tiga bulan yang memberinya seorang putri. Kini, dia menikahi seorang pria Palestina dan kini mengandung seorang bayi," tambah Machnouk.

Dia melanjutkan, pihak Lebanon melakukan tes DNA terhadap Saja al-Dulaimi dan putrinya. Hasil pemeriksaan itu memastikan bocah perempuan tersebut memang putri Al-Baghdadi.

"Bocah perempuan itu dan dua anak-anak lain yang ditahan bersama Al-Dulaimi kini berada di sebuah pusat perawatan anak-anak," kata Machnouk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com