Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Masjid di Perth Dilempari Kepala Babi

Kompas.com - 24/11/2014, 16:15 WIB

PERTH, KOMPAS.com — Pengurus Masjid Ibrahim di kota Perth, Australia Barat, kaget ketika mendapati potongan kepala dan isi perut babi di pelataran dekat pintu masuk rumah ibadah yang baru berdiri sejak Juni 2014 lalu.

Menurut Iman Shabir, pengurus masjid yang terletak di Jalan Leslie Street, di daerah Southern River ini, potongan kepala hewan yang diharamkan menurut ajaran Islam itu dilempar oleh seseorang pada Senin (24/11/2014) pagi waktu setempat.

Ia menggambarkan perbuatan pelaku pelemparan tersebut sebagai bentuk "pernyataan kebencian" yang nyata.

"Saya kira sudah menjadi pengetahuan umum bahwa babi adalah hewan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh umat Islam," kata Iman. "Jadi perbuatan orang ini tampaknya ingin menunjukkan kebencian."

"Ada elemen dalam masyarakat kita yang ingin menunjukkan kebencian mereka dengan melempari masjid ini dengan babi," tambahnya.

Masjid Ibrahim sebelumnya telah menjadi sasaran vandalisme sejak masih dalam tahap pembangunannya, sebelum resmi digunakan beribadah sejak Juni 2014 lalu.

Menurut Iman Shabir, pihaknya belum lama ini mengadakan kegiatan open day yang dimaksudkan untuk menghilangkan salah paham di kalangan masyarakat Perth. "Kami telah berusaha menepis kesalahpahaman," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com