Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Saudi Ceraikan Istri Setelah Lihat Wajahnya

Kompas.com - 18/11/2014, 16:23 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Seorang pria Saudi dikabarkan menceraikan istrinya pada malam pernikahan mereka setelah cadar yang menutupi wajah sang istri dibuka.

Pasangan ini sebelumnya telah sepakat untuk menikah tanpa pernah bertemu atau berkenalan. Biasanya, sesuai adat istiadat setempat, pasangan calon pengantin diizinkan saling bertemu setidaknya satu kali untuk saling memandang.

Setelah pesta pernikahan usai, mempelai pria untuk pertama kali melihat wajah istrinya di hadapan seorang fotografer yang siap untuk mengabadikan pasangan pengantin baru itu.

Namun, hal mengejutkan terjadi ketika mempelai pria justru menceraikan perempuan yang baru beberapa jam resmi menjadi istrinya itu.

"Kau bukan perempuan yang saya ingin nikahi. Kau bukan perempuan yang saya bayangkan. Saya minta maaf. Saya menceraikan kamu," kata mempelai pria itu seperti dikabarkan harian terbitan Saudi, Okaz.

Diselimuti kegalauan dan keterkejutan, sang mempelai perempuan hanya bisa menangis histeris. Tangisannya itu menarik perhatian para tamu yang kemudian menghampirinya.

Para tetamu sama terkejutnya dengan sang mempelai perempuan. Mereka semua tak menyangka pesta meriah itu berubah menjadi sebuah tragedi.

"Dia (mempelai pria) mengakibatkan kesedihan akibat perilakunya yang tak bertanggung jawab. Dia layak menderita," kata Afra, seorang pengguna jejaring sosial.

"Dia seharusnya menghargai bahwa kecantikan itu ada dalam karakter seseorang, bukan hanya di wajahnya. Sayangnya, banyak pemuda saat ini hanya tertarik dengan kecantikan wajah dan mengabaikan nilai-nilai moral. Semoga Tuhan memberi dia suami yang lebih baik," lanjut Afra.

Abu Nass, seorang pria pengguna media sosial lainnya, juga mengecam perilaku sang mempelai pria. "Dia bukan lelaki sesungguhnya yang bisa menanggung tanggung jawab," kata Abu Nass.

"Dia sangat tidak berperasaan. Tak ada yang memaksanya menikahi gadis itu. Dia seharusnya melihat wajahnya sebelum pernikahan dan tidak menunggu hingga malam pengantin. Semoga dia tetap jadi pecundang," tambah Abu Nass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com