Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Palestina Tikam Seorang Prajurit Israel

Kompas.com - 10/11/2014, 21:14 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com - Seorang warga Palestina menikam seorang prajurit Israel di dekat sebuah stasiun kereta api di Tel Aviv, Senin (10/11/2014), di tengah meningkatnya aksi kekerasan anti-Israel yang memicu kekhawatiran munculnya pemberontakan baru bangsa Palestina.

Seorang juru bicara layanan ambulans Magen David Adomm mengatakan prajurit berusia 20-an tahun itu dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

"Saya melihat seorang pria mengenakan kaus merah dan celana jins, berlari di Jalan Levanda. Saya mengejarnya dan kembali lagi saat melihat seorang prajurit merintih kesakitan di tanah," kata seorang saksi kepada Radio Israel.

Polisi mengatakan penyerang itu menikam prajurit itu beberapa kali dan menambahkan telah menahan tersangka pelaku. Polisi melanjutkan tersangka adalah seorang warga Palestina asal kota Nablus di Tepi Barat.

Lima hari lalu, seorang warga Palestina menabrakkan mobilnya ke arah pejalan kaki di pusat kota Jerusalem, menewaskan dua warga Israel sebelum tewas ditembak polisi.

Ketegangan Israel dan Palestina meningkat setelah pemerintah Israel sempat menutup salah satu tempat suci umat Islam Masjid Al-Aqsa selama beberapa jam belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com