Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 04/11/2014, 21:21 WIB
EditorErvan Hardoko
WARSAWA, KOMPAS.com — Sebuah perusahaan pembuat peti mati di Polandia memiliki cara tak lazim untuk mempromosikan produk-produknya.

Lindner, nama perusahaan tersebut, menggunakan perempuan-perempuan berpose telanjang bersama dengan peti-peti mati. Foto-foto seksi itu kemudian dikumpulkan untuk satu edisi kalender perusahaan.

Manajemen perusahaan itu mengklaim bahwa penggunaan para perempuan telanjang itu untuk sedikit memberi warna untuk produk mereka yang sangat dekat dengan nuansa "gelap" itu.

"Setiap edisi sangat berbeda dan saat kami memiliki terlalu banyak model perempuan, maka pelanggan perempuan akan mengeluh. Namun, jika terlalu banyak pria yang ditampilkan, maka pelanggan pria yang mengeluh," kata juru bicara Lindner, Bartel Lindner.

"Sehingga, kami menggabungkan pria dan wanita dalam satu edisi kalender sebagai bentuk dari kompromi," tambah Bartek.

Sementara itu, pemilik perusahaan, Zbigniew Lndner, mengatakan, ide kalender perusahaan menggunakan pose perempuan telanjang itu adalah ide anak laki-lakinya.

"Kami ingin menunjukkan bahwa peti mati tidak seharusnya menjadi sebuah obyek yang sakral. Peti mati hanyalah jenis furnitur, itu adalah tempat tidur terakhir manusia. Peti mati bukan simbol religius. Ini sekadar sebuah produk," ujar Zbigniew.

Meski demikian, Gereja Katolik tak bisa menerima penjelasan Zbigniew itu. Gereja Katolik menyebut kalender produksi Lindner itu merupakan tindakan tidak senonoh.

Seorang juru bicara gereja mengatakan, kematian manusia seharusnya diperlakukan dengan kekhidmatan, bukan dicampur aduk dengan hasrat seksual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke