Kompas.com - 23/10/2014, 21:46 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

GENEVA, KOMPAS.com - Sebuah aringan supermarket terkemuka di Swiss, meminta maaf untuk insiden yang mereka sebut sebagai "kesalahan yang tak termaafkan", yaitu mendistribusikan kemasan kopi krim dengan desain menampilkan sosok mirip Adolf Hitler dan Benito Mussolini.

Migros, jaringan yang juga menjual peralatan elektronik dan barang rumah tangga itu, menyatakan sedang menarik ratusan kontainer berisi kotak kopi krim itu. Mereka juga memutus kontrak dengan Karo-Versand, perusahaan kecil di Swiss yang merancang 55 motif kemasan kopi krim itu, termasuk desain yang dipersoalkan.

"Insiden ini adalah kegagalan internal dan kami akan memperketat kontrol produk secara drastis, untuk memastikan tak terjadi lagi kesalahan seperti ini," ujar Migros dalam pernyataan yang dilansir pada Rabu (22/10/2014) waktu setempat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.