Kompas.com - 17/10/2014, 23:07 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Gambar seorang pria memegang sebuah clipboard di dekat pasien ebola, Jumat (17/10/2014), menarik perhatian di dunia maya.

Lelaki itu terlihat menjadi satu-satunya orang yang tak memakai masker, sekalipun berdiri sangat dekat dengan pasien ebola. Semua orang lain dalam gambar itu terlihat tak hanya mengenakan masker, tetapi juga pakaian pelindung khusus, termasuk si pasien.

Gambar tersebut diambil dari proses pemindahan Amber Vinson (29), yang akan dibawa ke Emory University Hospital di Atlanta, Amerika Serikat, rumah sakit yang menangani dugaan kasus ebola di Amerika.

Di rumah sakit tersebut, dirawat pula Ken Brantly dan Nancy Writebol, yang juga diduga terinfeksi ebola. Kedua pasien ini sebelumnya diterbangkan dari Liberia ke Amerika.

Kemunculan gambar tersebut sontak menjadi pembicaraan di dunia maya. Di Twitter, tagar #clipboardguy pun muncul.

Kehadiran lelaki tanpa masker ini menarik perhatian karena sampai saat ini ebola selalu disebut sebagai penyakit sangat menular, sekalipun mensyaratkan kontak langsung dengan pasien atau cairan pasien terduga ebola untuk bisa terjadi penularan infeksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.