Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tanpa Masker di Dekat Pasien Ebola Tarik Perhatian di Dunia Maya

Kompas.com - 17/10/2014, 23:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Gambar seorang pria memegang sebuah clipboard di dekat pasien ebola, Jumat (17/10/2014), menarik perhatian di dunia maya.

Lelaki itu terlihat menjadi satu-satunya orang yang tak memakai masker, sekalipun berdiri sangat dekat dengan pasien ebola. Semua orang lain dalam gambar itu terlihat tak hanya mengenakan masker, tetapi juga pakaian pelindung khusus, termasuk si pasien.

Gambar tersebut diambil dari proses pemindahan Amber Vinson (29), yang akan dibawa ke Emory University Hospital di Atlanta, Amerika Serikat, rumah sakit yang menangani dugaan kasus ebola di Amerika.

Di rumah sakit tersebut, dirawat pula Ken Brantly dan Nancy Writebol, yang juga diduga terinfeksi ebola. Kedua pasien ini sebelumnya diterbangkan dari Liberia ke Amerika.

Kemunculan gambar tersebut sontak menjadi pembicaraan di dunia maya. Di Twitter, tagar #clipboardguy pun muncul.

Kehadiran lelaki tanpa masker ini menarik perhatian karena sampai saat ini ebola selalu disebut sebagai penyakit sangat menular, sekalipun mensyaratkan kontak langsung dengan pasien atau cairan pasien terduga ebola untuk bisa terjadi penularan infeksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com