Kompas.com - 12/10/2014, 01:20 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Amerika Serikat mengirimkan bantuan untuk pasukan Irak yang mempertahankan kota Baiji dari serangan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Demikian disampaikan Pentagon, Sabtu (11/10/2014).

Pesawat-pesawat AS pada Jumat dan Sabtu menjatuhkan bantuan berupa amunisi, makanan dan air bersih untuk memenuhi permintaan Baghdad. Demikian pernyataan Pusat Komando AS (Centcom).

"Memenuhi permintaan pemerintah Irak, pasukan AS melakukan tiga kali penerjunan bantuan di Baiji untuk memberik pasokan pasukan Irak di kawasan itu," demikian pernyataan Centcom.

Secara total, militer AS menjatuhkan 36 bundel bantuan berisi 7.328 makanan halal, 2.065 galon air dam 8 ton amunisi di kota Baiji yang masih berada di bawah kendali Baghdad.

"Area di luar kota Baiji masih diperebutkan karen ISIS terus melakukan serangan di situ," lanjut Centcom.

Pengiriman bantuan itu dilakukan setelah Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel menggambarkan kampanye militer melawan ISIS adalah sebuah pekerjaan sulit, terutama di provinsi Anbar, wilayah barat Irak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.