Kompas.com - 11/10/2014, 23:56 WIB
EditorErvan Hardoko
SKOPJE, KOMPAS.com - Seorang pria warga negara Inggris yang meninggal dunia di Skopje, Macedonia dipastikan tidak mengidap ebola, meski sebelum meninggal dunia memperlihatkan gejala mirip penyakit ganas itu.

"Pasien itu tidak mengidap ebola," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Macedonia Jovanka kostovska, Sabtu (11/10/2014).

Meski demikian, lanjut Jovanka, otopsi masih dilakukan untuk mengetahui penyebab sebenarnya kematian pria Inggris itu. Selain itu, 35 orang lainnya yang sempat menjalani karantina karena diduga pernah melakukan kontak dengan pria Inggris itu akan segera diperkenankan pulang.

Seorang pria Inggris meninggal dunia di kamarnya di sebuah hotel di ibu kota Macedonia, Skopje pada Kamis (9/10/2014), setelah mengalami demam tinggi dan muntah-muntah. Gejala-gejala yang sangat mirip dengan yang dialami penderita ebola.

Tes awal di Macedonia menunjukkan tidak ada virus ebola di jasad pria itu. Namun, pemerintah Macedonia tetap mengirimkan sampel ke sebuah laboratorium di Hamburg, Jerman untuk analisa lebih rinci.

Pemerintah Macedonia kemudian mengkarantina 25 orang dari hotel tempat pria Inggris itu menginap, termasuk kawan senegaranya serta 10 orang petugas rumah sakit tempat pria itu sempat dirawat.

Sejauh ini, pemerintah Macedonia tidak memberikan identitas rinci pria Inggris itu selain menyebutkan pria tersebut lahir pada 1956.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.