Kompas.com - 11/10/2014, 23:36 WIB
EditorErvan Hardoko
VIENNA, KOMPAS.com — Dua gadis warga negara Austria yang pergi ke Suriah untuk bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini dikabarkan menyesal dan berusaha untuk kembali ke Austria.

Mengutip sumber-sumber keamanan, media Austria mengabarkan gadis-gadis itu belum lama ini menghubungi keluarganya. Dalam pembicaraan telepon itu, keduanya mengatakan ingin kembali pulang.

Samara Kesinovic (16) dan Sabina Selimovic (15) menghilang dari kediaman mereka di ibu kota Austria, Vienna, pada 10 April lalu. Keduanya kemudian dikabarkan telah menikah dengan seorang pejuang Chechnya di kota Raqqa, Suriah.

Sementara itu, sejumlah media Inggris mengabarkan kemungkinan besar kedua gadis itu kini tengah mengandung. Laporan ini membantah kabar sebelummya yang mengatakan salah satu gadis Austria itu telah meninggal dunia.

Mengutip pernyataan sumber aparat keamanan, harian Osterreich menyebut peluang kedua gadis itu untuk kembali ke Austria nyaris tidak mungkin setelah foto keduanya menyebar dengan cepat di dunia maya.

"Satu-satunya masalah di Austria adalah sekali seseorang meninggalkan negeri itu, biasanya mereka akan sulit untuk kembali," kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Austria Karl Heinz-Grundboeck.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Al Arabiya
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.