Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang WNI di Australia Tewas Dibunuh Pacar dan Dimutilasi

Kompas.com - 06/10/2014, 12:48 WIB


Seorang perempuan berkewarganegaraan Indonesia tewas dibunuh oleh kekasihnya yang berkebangsaan Australia di Brisbane dan dimutilasi.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Tatang Razak mengatakan ia sudah mendapat kabar dari Kedutaan Besar Indonesia di Canberra.

"Saya sudah diberitahu oleh KBRI Canberra dan sekarang sedang dalam penanganan," kata Tatang kepada wartawan BBC Indonesia Pinta Karana.

Peristiwa pembunuhan yang mengejutkan Australia itu diketahui pada Sabtu (4/10/2014) sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

"Pelaku ditemukan meninggal dunia dan diduga bunuh diri. Kami memperlakukan investigasi kasus ini sebagai pembunuhan dan bunuh diri," kata Juru Bicara Kepolisian Queensland.

Pelaku pembunuhan diduga Marcus Peter Volke yang tinggal di apartemen bersama kekasihnya berkewarganegaraan Indonesia itu.

Harian Courier Mail di Brisbane melaporkan bahwa sejak Kamis pekan lalu tetangga mengeluh mencium bau tidak sedap dari apartemen yang ditinggali Volke dan kekasihnya.

Pada hari Sabtu, polisi yang mendapat laporan akhirnya mendatangi apartemen Volke namun ia kemudian melarikan diri.

Di dalam apartemen polisi menemukan potongan tubuh manusia yang sebagian berada di atas kompor.

Sementara Volke ditemukan meninggal dunia beberapa ratus meter dari lokasi apartemennya dengan luka sayatan di leher yang diduga bunuh diri.

Volke dan korban diketahui bekerja di kapal pesiar sebagai juru masak. Mereka belum lama tiba di Brisbane setelah bertugas di perjalanan pesiar ke beberapa negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com