Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Pakistan Nyatakan Dukungan untuk ISIS

Kompas.com - 05/10/2014, 01:22 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com - Kelompok Taliban Pakistan, Sabtu (4/10/2014), mengumumkan persekutuan dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan memerintahkan para pejuangnya untuk membantu ISIS mendirikan kekalifahan Islam.

Dalam sebuah pesan yang menandai hari raya Idul Adha, Pakistan Taliban mendukung sepenuhnya tujuan ISIS untuk mendirikan kekalifahan di Timur Tengah.

"Oh saudaraku, kami semua bangga atas kemenanganmu. Kami selalu bersama kalian dalam susah dan senang," demikian juru bicara Taliban Pakistan, Shahidullah Shahid.

"Di masa-masa sulit ini, kami mengharapkan kesabaran dan stabilitasmu, khususnya saat semua musuh bersatu melawan kalian. Singkirkan persaingan di antara kalian," tambah Shahid.

"Semua Muslim di dunia sangat mengharapkan kalian. Kami bersama kalian, kami akan menyediakan pejuang dan dukungan lainnya," lanjut Shahid.

Pernyataan Taliban Pakistan itu dirilis dalam bahasa Urdu, Pashtun dan Arab, sehari setelah dua serangan bom terjadi di Pakistan.

Serangan pertama terjadi di kawasan permukiman Syiah di kota Quetta yang menewaskan empat orang. Sementara itu, sebuah bom meledak di sebuah halte bus di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, menewaskan enam orang dan melukai 17 lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com