Kompas.com - 05/10/2014, 01:22 WIB
EditorErvan Hardoko
ISLAMABAD, KOMPAS.com - Kelompok Taliban Pakistan, Sabtu (4/10/2014), mengumumkan persekutuan dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan memerintahkan para pejuangnya untuk membantu ISIS mendirikan kekalifahan Islam.

Dalam sebuah pesan yang menandai hari raya Idul Adha, Pakistan Taliban mendukung sepenuhnya tujuan ISIS untuk mendirikan kekalifahan di Timur Tengah.

"Oh saudaraku, kami semua bangga atas kemenanganmu. Kami selalu bersama kalian dalam susah dan senang," demikian juru bicara Taliban Pakistan, Shahidullah Shahid.

"Di masa-masa sulit ini, kami mengharapkan kesabaran dan stabilitasmu, khususnya saat semua musuh bersatu melawan kalian. Singkirkan persaingan di antara kalian," tambah Shahid.

"Semua Muslim di dunia sangat mengharapkan kalian. Kami bersama kalian, kami akan menyediakan pejuang dan dukungan lainnya," lanjut Shahid.

Pernyataan Taliban Pakistan itu dirilis dalam bahasa Urdu, Pashtun dan Arab, sehari setelah dua serangan bom terjadi di Pakistan.

Serangan pertama terjadi di kawasan permukiman Syiah di kota Quetta yang menewaskan empat orang. Sementara itu, sebuah bom meledak di sebuah halte bus di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, menewaskan enam orang dan melukai 17 lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.