Kompas.com - 19/09/2014, 18:04 WIB
EditorErvan Hardoko
PARIS, KOMPAS.com — Pemerintah Perancis, Jumat (19/9/2014), menyatakan, jet-jet tempurnya sudah melakukan serangan udara pertama dan berhasil menghancurkan sebuah depot logistik Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pihak kantor Presiden Presiden Francois Hollande menyatakan, jet-jet tempur Rafale menghantam depot logistik yang terletak di wilayah timur laut Irak pada Jumat pagi dan sasaran itu hancur lebur.

Kantor Kepresidenan Perancis menambahkan, operasi serangan udara semacam ini masih akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan.

Serangan udara ini digelar hanya berselang sehari setelah Presiden Hollande dalam sebuah jumpa pers mengatakan Perancis akan menggelar serangan udara untuk membantu Irak dalam memerangi ISIS.

Namun, Hollande menegaskan, Perancis tidak akan terlibat lebih jauh dari serangan udara dalam upayanya membantu pasukan Peshmerga Kurdi dan tidak akan menyerang sasaran ISIS di Irak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.