Kompas.com - 15/09/2014, 17:36 WIB
EditorErvan Hardoko

MELBOURNE, KOMPAS. com — Cara restoran cepat saji Pizza Hut di daerah Mt Waverley di luar kota Melbourne, Australia, dalam menarik calon pembeli bisa dianggap tidak lazim. Mereka menawarkan hadiah seekor binatang peliharaan bagi pembeli yang memesan 10 pizza ukuran besar.

Kontan saja penawaran ini memicu protes, terutama di kalangan penyayang binatang. "Ini tidak bertanggung jawab," kata seorang warga yang melihat iklan yang terpampang di restoran tersebut.

Penawaran pizza berhadiah binatang peliharaan dilakukan setelah pemilik waralaba bekerja sama dengan sebuah toko penjual binatang peliharaan di daerah tersebut.

Setelah mendapat kecaman luas, terutama di media sosial, Pizza Hut mengeluarkan permintaan maaf. Dikatakan, Pizza Hut tidak pernah menyetujui penawaran semacam itu dan pemegang waralaba juga telah setuju untuk menghentikannya.

"Atas nama Pizza Hut Australia, kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada siapa saja yang terganggu oleh hal ini. Poster penawaran itu juga sudah diturunkan dan kami telah memberi peringatan kepada yang terlibat masalah ini," demikian pernyataan itu.

Kecaman disampaikan kelompok penyayang binatang bernama Oscar's Law di laman Facebook Pizza Hut. "Hentikan menjual pizza dengan mempertaruhkan binatang tak berdosa. Sama sekali tidak bisa dibenarkan," tulis Kellie Rose.

"Promosi yang paling tidak pantas. Saya tidak akan pernah lagi memesan pizza dari Anda," kata Deanne Brent, warga lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.