Kompas.com - 14/09/2014, 09:45 WIB
EditorEgidius Patnistik
DOHA, KOMPAS.COM - Qatar telah mengusir beberapa anggota senior Ikhwanul Muslimin dari negara itu karena keberadaan mereka mengganggu hubungan dengan negara-negara tetangganya.

Pengusiran itu diungkapkan para anggota itu sendiri, dimana tokoh Ikhwanul, Amr Darrag, memasang video di halaman Facebook-nya yang mengatakan ia meninggalkan Qatar agar tidak mempermalukan negara itu. Ia mengatakan pemerintah Qatar meminta dia dan sejumlah rekannya agar meninggalkan negara itu.

Qatar dianggap sebagai tempat berlindung bagi Ikhwanul Muslimin setelah organisasi Mesir itu dinyatakan terlarang sejak pimpinannya Presiden Mohammed Mursi digulingkan pada Juli 2013.

Qatar dikecam dua tetangganya yaitu Arab Saudi dan Uni Emirat Arab serta Mesir karena menerima anggota Ikhwanul. Ketiga negara itu telah menarik mundur perwakilan mereka dari Qatar.

Para pejabat Qatar belum berkomentar tentang pengumuman pengusiran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.