Kompas.com - 06/09/2014, 17:17 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Gara-gara pesawat Socata yang jatuh di Jamaika, Kuba dan AS bekerja sama menemukan pesawat itu. Data terkini sebagaimana warta AFP  hari ini menunjukkan militer AS pihak Kuba melakukan koordinasi terus-menerus mencari pesawat itu.

Pesawat itu, seturut data dari pasukan Penjaga Pantai AS membawa tiga orang penumpang. Kuat dugaan, mereka semua tewas dalam kecelakan tersebut.

Data itu juga menyebutkan pesawat yang hilang dalam kecelakaan itu adalah Socata TBM-700 dengan mesin tunggal turbo propelar. Sementara dua nama penumpang di dalam pesawat itu adalah pengusaha properti Larry Glazer dan istrinya Jane.

Untuk proses pencarian tersebut, otoritas Kuba sudah memberikan izin bagi pesawat AS Hercules C-130 dan dua pesawat tempur F-15 Eagle terbang di atas wilayah Kuba.

Kuba juga mengerahkan sistem radarnya membantu pencarian. Kerja sama antara kedua negara terbilang jarang dilakukan. Soalnya, kedua negara tak memunyai hubungan diplomatik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.