Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Berisi Rombongan Pengantin Jatuh ke Dalam Jurang di India

Kompas.com - 04/09/2014, 20:41 WIB
SRINAGAR, KOMPAS.com - Sebuah bus penuh penumpang yang akan menuju ke sebuah pesta pernikahan jatuh ke dalam sebuah jurang di sebelah selatan kota Srinagar, Kashmir, Kamis (4/9/2014).

Saat celaka bus itu membawa sedikitnya 50 orang penumpang dan sejauh ini dipastikan baru enam orang yang selamat dari tragedi tersebut. "Enam orang penumpang berhasil berenang dan selamat dan diselamatkan dari dalam jurang itu," kata direktur jenderal kepolisian, Rajendra Kumar.

Hujan deras yang mengguyur kawasan itu selama 24 jam terakhir dan aliran air yang sangat deras di dasar jurang menghalangi upaya mencari korban selamat.

"Kami menggunakan semua cara untuk mencari korban selamat. Sebuah derek sudah disiapkan untuk mengangkat bangkai bus itu dari sungai," tambah Kumar yang belum menyebut jumlah korban tewas.

Sepasukan tentara juga dikerahkan ke lokasi kecelakaan ketika tanah longsor terjadi di kawasan itu dan membuat proses pencarian korban semakin sulit. "Helikopter angkatan darat juga siap digunakan, namun hujan deras dan arus sungai yang deras membuat semua proses menjadi sulit," lanjut Kumar.

Menurut kantor berita Press Trust of India, pasangan pengantin ada di antara penumpang bus naas itu. Namun, kabar itu belum dapat dipastikan kebenarannya. Para penumpang bus itu sedang menuju ke distrik Rajouri yang berjarak 350 kilometer sebelah selatan kota Srinagar untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan.

"Saksi mata mengatakan sekitar 50 atau 60 orang ada di dalam bus itu saat jatuh ke dalam jurang dan hanyut diterjang arus sungai yang deras," ujar seorang pejabat setempat, Shantmanu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com