Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Kabar ISIS Penggal Seorang Prajurit Lebanon

Kompas.com - 29/08/2014, 19:32 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com - Setelah pemenggalan jurnalis James Foley, lalu diikuti pemenggalan seorang prajurit Kurdi kini muncul kabar Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memenggal seorang prajurit Lebanon. Demikian dikabarkan Al-Arabiya.

Kabar itu menyeruak setelah salah seorang anggota ISIS Abu Musab Hafid al-Baghdadi menyampaikan kabar itu lewat akun Twitter-nya. Kabar ini memicu kemarahan warga Lebanon di wilayah utara negeri itu.

"Dengan bantuan Allah, seorang anggota pasukan Lebanon sudah dipenggal. Pernyataan resmi akan disampaikan segera," tulis Al-Baghdadi.

Selain memberikan pernyataan, Al-Baghdadi juga menyertakan foto yang diduga adalah prajurit yang dipenggal itu. Namun, sejauh ini belum diperoleh pernyataan resmi dari militer Lebanon terkait klaim ISIS tersebut.

Baku tembak antara pasukan Lebanon dan militan bersenjata terjadi pada Kamis (28/8/2014). Sejumlah sumber militer Lebanon mengatakan setidaknya seorang prajurit Lebanon tewas dalam insiden itu.

Baku tembak dipicu ketika kelompok bersenjata menyerang pos militer Lebanon yang terletak di perbatasan dengan Suriah di dekat kota Arsal, yang pernah diduki kelompok militan Islam pada awal bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com