Kompas.com - 29/08/2014, 19:32 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com - Setelah pemenggalan jurnalis James Foley, lalu diikuti pemenggalan seorang prajurit Kurdi kini muncul kabar Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memenggal seorang prajurit Lebanon. Demikian dikabarkan Al-Arabiya.

Kabar itu menyeruak setelah salah seorang anggota ISIS Abu Musab Hafid al-Baghdadi menyampaikan kabar itu lewat akun Twitter-nya. Kabar ini memicu kemarahan warga Lebanon di wilayah utara negeri itu.

"Dengan bantuan Allah, seorang anggota pasukan Lebanon sudah dipenggal. Pernyataan resmi akan disampaikan segera," tulis Al-Baghdadi.

Selain memberikan pernyataan, Al-Baghdadi juga menyertakan foto yang diduga adalah prajurit yang dipenggal itu. Namun, sejauh ini belum diperoleh pernyataan resmi dari militer Lebanon terkait klaim ISIS tersebut.

Baku tembak antara pasukan Lebanon dan militan bersenjata terjadi pada Kamis (28/8/2014). Sejumlah sumber militer Lebanon mengatakan setidaknya seorang prajurit Lebanon tewas dalam insiden itu.

Baku tembak dipicu ketika kelompok bersenjata menyerang pos militer Lebanon yang terletak di perbatasan dengan Suriah di dekat kota Arsal, yang pernah diduki kelompok militan Islam pada awal bulan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Al Arabiya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.