Kompas.com - 28/08/2014, 22:36 WIB
EditorErvan Hardoko
NEW YORK, KOMPAS.com — PBB memastikan sekelompok orang bersenjata telah menyandera 43 prajurit penjaga perdamaian PBB di Dataran Tinggi Golan, Kamis (28/8/2014). PBB menyatakan sedang berupaya keras untuk membebaskan para prajurit itu.

"Sebanyak 43 orang anggota pasukan penjaga perdamaian dari misi PBB untuk Pengawas Gencatan Senjata (UNDOF) disandera pagi ini oleh kelompok bersenjata di kota Quneitra," demikian pernyataan PBB.

Sebagai tambahan, 81 anggota pasukan penjaga perdamaian lain tidak bisa menempati posisi mereka di Ar Ruwayhinah dan Burayqah.

Sejauh ini, PBB belum merilis asal negara para anggota pasukan penjaga perdamaian itu. Namun, 1.200 anggota pasukan UNDOF terdiri dari enam negara, yaitu Fiji, India, Irlandia, Nepal, Belanda, dan Filipina.

PBB menambahkan, tahun lalu, pasukan penjaga perdamaian yang mengawasi gencatan senjata antara Israel dan Suriah dua kali disandera, tetapi akhirnya dibebaskan.

"PBB berusaha keras untuk menyelamatkan para penjaga perdamaian itu dan memulihkan kebebasan bergerak bagi pasukan PBB di kawasan itu," tambah PBB.

Israel menutup wilayah di sekitar pintu perbatasan Quneitra, pada Rabu (27/8/2014), setelah seorang perwiranya terluka akibat peluru nyasar dari pertempuran pemberontak Suriah yang menyerbu pintu perbatasan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.