Kompas.com - 25/08/2014, 05:17 WIB
EditorHindra Liauw

ALPBACH, KOMPAS.com - Presiden Austria Heinz Fischer mengatakan bahwa hubungan-hubungan antara Uni Eropa, Rusia, dan Ukraina harus kembali normal.

"Saya berharap bahwa Rusia tidak akan membuat langkah-langkah yang dapat dianggap provokatif, dan suhu hubungan antara Uni Eropa, Rusia dan Ukraina kembali normal," kata Presiden pada forum politik Eropa di kota Austria, Alpbach.

Uni Eropa, Rusia, dan Ukraina "harus bertemu dengan tujuan yang sama dan mendiskusikan kepentingan keamanan mereka dengan serius," kata Fischer.

Dia menambahkan bahwa politisi mana pun harus "tahu bagaimana mengubah papan catur dan berpikir dengan timpalannya ke depan."

Sikap tersebut sangat penting untuk membahas sisi krisis Ukraina, menurut pemimpin Austria itu.

Berdasarkan laporan PBB, sekitar 2.000 orang tewas dan lebih dari 5.000 lainnya terluka dalam operasi militer di wilayah ini.

Moskow telah menggambarkan tindakan keras sebagai operasi hukuman, dan menyerukan Kiev untuk segera mengakhiri pertumpahan darah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.