Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komandan Militer Hamas Selamat dari Serangan Israel

Kompas.com - 20/08/2014, 20:48 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com - Kelompok Hamas, Rabu (20/8/2014), mengatakan komandan militer Mohammed Deif selamat dari serangan udara Israel yang menewaskan istri dan putranya.

"Komandan brigade Ezzedine al-Qassam Abu Khaled (nama lain Mohammed Deif) masih hidup dan kini memimpin operasi militer," ujar seorang sumber yang dekat dengan Hamas.

Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri juga merilis pernyataan. Dia mengatakan rakyat Israel tidak akan aman selama Mohammed Deif masih hidup.

"Penjajah akan membayar kejahatannya terhadap rakyat Palestina dan mereka yang tinggal di sekitar perbatasan Gaza tidak akan aman hingga Mohammed Deif memutuskan," kata Abu Zuhri.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman menyerukan aksi militer untuk menggulingkan Hamas. Dia mengatakan selama ini Hamas yang mendikte jalannya konfrontasi.

"Kebijakan 'ketenangan untuk ketenangan' berarti Hamas yang memulai dan mereka juga yang memutuskan kapan, di mana dan bagimana cara menyerang rakyat Israel," kata Lieberman lewat akun Facebook-nya.

"Hamas mengendalikan ketinggian senjatanya dan memilih waktu untuk mengganggu kehidupan rakyat Israel," ujar Lieberman.

"Ketika kita berbicara soal keamanan warga Israel maka kita harus memahami bahwa tak ada pilihan lain selain tindakan tegas dengan satu tujuan, menggulingkan Hamas," lanjut Lieberman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com