Kompas.com - 18/08/2014, 16:58 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Meski tak menutup perbatasannya, Gabon tetap bersikap waspada menangkal masuknya virus ebola. "Kami menyiapkan diri mencegah masuknya virus ebola. Kami sudah menyiapkan respons cepat,'kata Presiden Gabon Ali Bongo Ondimba saat perayaan kemerdekaan ke-54 Gabon di ibu kota, Libreville, Minggu (17/8/2014).

Presiden Ondimba mengatakan Gabon tidak menanti hingga pernyataan adanya ebola. "Kami menyiapkan sistem komprehensif untuk memonitor dan menangkap virus itu,"tuturnya sebagaimana warta AFP .

Ebola bukan virus baru di Gabon. Pasalnya, sudah dua kali virus itu menghantam Gabon. Pertama pada 1970. Kedua pada awal 2000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.