Kompas.com - 14/08/2014, 02:24 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani


SANTOS, KOMPAS.com
- Salah satu calon presiden Brasil, Eduardo Campos, tewas dalam kecelakaan pesawat, Rabu (13/8/2014). Pemilu Presiden Brasil dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2014, dengan masa kampanye akan dimulai pada 19 Agustus 2014.

Campos tewas dalam perjalanan dari Rio de Janeiro menuju Sao Paulo, untuk sedianya menjalani wawancara di salah satu stasiun televisi. Pesawatnya jatuh di Santos, Brasil, diduga karena dampak cuaca buruk.

Dalam jajak pendapat terakhir, Campos ada di peringkat ketiga perolehan dukungan, di bawah Presiden petahana dua periode Dilma Rousseff yang diusung Partai Buruh, dan Aecio Neves dari kubu sosial demokrat (PSDB).

Campos berasal dari kubu sosialis (PSB) dan hingga saat terakhirnya adalah gubernur Pernambuco, wilayah di kawasan utara Brasil. Dia pernah menjadi Menteri Sains dan Teknologi di kabinet pendahulu sekaligus mentor Roussef, Luiz Inacio Lula da SIlva, pada 2004-2005.

Para anggota parlemen PSB mengungkapkan duka mereka atas kematian Campos antara lain lewat akun Twitter. "Dengan sangat berduka saya menerima kabar tragedi yang menimpa Eduardo Campos. Saya sangat berduka," ujar Julio Delgado. "Kita kehilangan pemimpin hebat. Saya sangat berduka," tulis Beto Albuquerque.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.