Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Israel Gagal Dijinakkan, 5 Orang Tewas

Kompas.com - 13/08/2014, 17:44 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com — Seorang wartawan asing termasuk dalam lima korban tewas di wilayah utara Gaza, Rabu (13/8/2014), ketika tim penjinak bom Palestina menjinakkan rudal Israel yang tidak meledak.

Juru bicara tim tanggap darurat Palestina Ashraf al-Qudra mengatakan, akibat meledaknya misil Israel itu, lima orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka.

"Sejumlah anggota tim penjinak bom tewas ketika melakukan tugasnya menjinakkan misil Israel di Beit Lahiya," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Palestina, Iyad al-Buzam.

Al-Buzam menambahkan, seorang wartawan asing juga tewas dalam insiden itu. Dia tewas ketika meliput upaya tim penjinak bom menetralisasi misil Israel itu. Sejauh ini belum diperoleh identitas jurnalis yang tewas itu.

Ledakan bom yang gagal dijinakkan itu terjadi ketika Hamas dan Israel menjalani gencatan senjata selama 72 jam yang akan habis pada tengah malam waktu setempat.

Sementara di Kairo, para perunding tengah berusaha keras mencapai titik temu untuk menciptakan kesepakatan gencatan senjata yang lebih permanen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com