Kompas.com - 10/08/2014, 03:20 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah bus wisata jatuh ke dalam jurang di Tibet, Sabtu (9/8/2014), setelah sebelumnya menabrak dua mobil lainnya. Kantor berita China Xinhua mengabarkan 44 orang tewas dan 11 terluka akibat tragedi ini.

"Sebuah bus dengan 55 tempat duduk membawa 50 orang jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter setelah menabrak sebuah mobil sport dan sebuah truk," demikian Xinhua mengutip pejabat setemat.

Di dalam kedua mobil yang dihantam bus wisata itu terdapat lima orang lainnya. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 16.25 di wilayah Neymo, sebelah barat kota Lhasa, di daerah otonomi Tibet.

Penumpang bus naas itu sebagian besar adalah turis yang berasal dari wilayah timur China. Sementara korban luka dirawat di sejumlah rumah sakit di kota Lhasa.

Kecelakaan lalu lintas fatal merupakan masalah serius di China. Sebagian besar kecelakaan lalu lintas biasanya melibatkan bus-bus penumpang jarak jauh.

Pada Agustus 2012, setidaknya 36 orang tewas ketika sebuah bus tingkat menyeruduk sebuah mobil tanker yang tengah mengangkut metanol. Akibatnya kedua kendaraan itu terbakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.