Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Impor Diembargo, Hewan di Kebun Binatang Moskwa Merana

Kompas.com - 08/08/2014, 18:04 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com — Keputusan Pemerintah Rusia melakukan embargo terhadap bahan makanan impor dari Uni Eropa sudah memakan korban pertama. Para korban itu adalah hewan-hewan di kebun binatang Moskwa.

Salah satunya adalah beruang, hewan yang menjadi lambang kekuatan dan kemerdekaan Rusia. Embargo pangan ini kemungkinan bakal mengganggu pasokan apel, makanan favorit sang beruang.

"Secara umum kami menggunakan makanan impor untuk hewan-hewan kebun binatang dengan berbagai alasan, antara lain soal harga," kata juru bicara Kebun Binatang Moskwa, Anna Kachurovskaya.

"Kami akan berusaha semampu kami, namun ini merupakan usaha yang tidak gampang," lanjut Kachurovskaya.

Pemerintah Rusia sangat yakin bisa mendapatkan pemasok bahan pangan baru setelah menerapkan embargo. Meski demikian, sejumlah produk pangan akan sulit digantikan dengan cepat.

Dalam hal ini, lanjut Kachurovskaya, pihak kebun binatang khawatir akan kesulitan mencari pemasok ikan, buah-buahan segar, dan sayuran misalnya seledri dan apel.

"Banyak hewan gemar makan apel. Biasanya kami membeli apel dari Polandia yang kualitasnya bagus dan murah," ujar Kachurovskaya.

Kebun binatang Moskwa yang akan merayakan hari jadi ke-150 tahun ini memiliki koleksi hewan sebanyak 150 jenis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com