Kompas.com - 01/08/2014, 20:57 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, wabah ebola di kawasan Afrika Barat tak terkontrol. "Namun, WHO yakin wabah itu bisa dihentikan," kata Kepala WHO Margaret Chan kepada empat kepala negara di Conakry, tulis Reuters pada Jumat (1/8/2014).

Dalam pertemuan itu, Chan menyatakan rasa optimisme pihaknya kepada kepala negara Guinea, Liberia, Sierra Leone, dan Pantai Gading. "Pertemuan ini adalah titik balik untuk menjawab merebaknya ebola," Chan menegaskan.

Margaret Chan mengakui, meluasnya wabah ebola lebih cepat ketimbang kontrol WHO. Andai kondisinya makin tak terkendali, ebola memang dikhawatirkan memengaruhi masalah sosial ekonomi di Afrika Barat. "Tetap ada kemungkinan ebola meluas ke berbagai negara," ia mengingatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.