Kompas.com - 01/08/2014, 02:23 WIB
EditorHindra Liauw

JENEWA, KOMPAS.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meluncurkan skema bantuan dana sebesar 100 juta dollar AS untuk memerangi wabah ebola di Afrika Barat yang telah membunuh 729 dari 1.323 orang yang terinfeksi sejak Februari.

Direktur Jenderal WHO Margaret Chan dijadwalkan akan bertemu dengan kepala-kepala negara di Afrika Barat di Conakry. Di sana, mereka akan berbicara mengenai wabah virus ebola yang menyerang negara-negara di kawasan tersebut.

"Skala wabah ebola dan potensi ancamannya telah mengharuskan WHO dan Guinea, Liberia, dan Sierra Leone untuk melakukan respon ke tingkat yang baru. Hal ini membutuhkan peningkatan sumber daya, tenaga medis, kesiapan regional, dan koordinasi," kata Chan.

Ia mengatakan, Afrika Barat membutuhkan dokter dan suster, ahli epidemiologi, ahli logistik.

Secara terpisah, pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan bagi para warganya ke negara-negara tersebut. Mereka diminta untuk tidak mengunjungi negara tersebut bila tidak ada kebutuhan mendesak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Reuters
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.