Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninju Anjing Laut Langka, Seorang Pria Diusir dari Kroasia

Kompas.com - 31/07/2014, 21:23 WIB
ZAGREB, KOMPAS.com — Seorang pria dijatuhi hukuman denda dan diusir dari Kroasia setelah dia memukul seekor anjing laut Mediterania, salah satu hewan yang terancam punah. Demikian menurut sejumlah laporan, Kamis (31/7/2014).

Puluhan turis dan warga lokal sedang berkumpul di pantai Teluk Gortan, di Semenanjung Istria, sebuah lokasi suaka anjing laut Mediterania, ketika seorang pria Macedonia berusia 56 tahun tiba-tiba meninju hewan itu.

Kantor berita Kroasia, Hina, mengabarkan, anjing laut itu tidak terluka dan bisa menyelamatkan diri dari amukan pria tersebut.

Aparat keamanan setempat langsung menahan pria yang namanya tak disebutkan itu. Dia kemudian dijatuhi hukuman denda 280 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta dan dilarang mengunjungi Kroasia selama lima tahun karena telah melanggar hukum perlindungan alam.

Anjing laut Mediterania adalah salah satu mamalia laut paling langka dengan hanya sekitar 600 ekor tersisa di alam bebas, khususnya di sekitar Laut Tengah dan Samudra Atlantik.

Awalnya, hewan ini sudah diyakini punah di wilayah perairan Laut Adriatik. Namun, pada 2005, beberapa hewan ini muncul di perairan kota pesisir Kroasia, Pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com