Kompas.com - 16/07/2014, 14:08 WIB
EditorEgidius Patnistik
GAZA CITY, KOMPAS.COM — Militer Israel menyatakan, pihaknya telah mengeluarkan peringatan kepada penduduk Gaza timur dan utara agar meninggalkan rumah mereka.

Peringatan itu datang setelah upaya gencatan senjata di wilayah tersebut gagal.

Para pejabat militer Israel mengatakan, puluhan lokasi peluncuran roket yang digunakan oleh militer Palestina sudah terkena sebagai tanggapan atas serangan lanjutan Hamas.

Selain itu, rumah sejumlah pemimpin Hamas juga menjadi target militer Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel tidak punya pilihan selain meningkatkan serangan karena Hamas telah menolak solusi diplomatik.

Di lain pihak, juru bicara Hamas Osama Hamdan mengatakan kepada BBC bahwa mereka siap mendiskusikan ide-ide gencatan senjata yang disampaikan melalui jalur diplomasi politik, sebuah proses yang sudah dimulai.

Hari Selasa (15/7/2014), seorang pria Israel yang hendak memberikan makanan untuk tentara yang ditempatkan di perbatasan Israel menjadi warga Israel pertama yang tewas dalam konflik di Gaza.

Sementara itu, hampir 200 warga Palestina tewas dalam konflik yang sudah berlangsung lebih dari sepekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.