Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerman Cetak Prangko Edisi Juara Piala Dunia Sebelum Final Digelar

Kompas.com - 14/07/2014, 22:09 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Jerman begitu percaya diri akan menjuarai Piala Dunia 2014 hingga negeri itu mencetak lima juta lembar prangko bertema kemenangan di Piala Dunia sebelum pertandingan final digelar.

"Tahun ini saya memberanikan diri mencetak lebih awal terkait gelar juara yang akan diraih tim kami," kata Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble, Senin (14/7/2014).

"Jadi sangat membahagiakan ketika tim Jerman benar-benar menjadi juara. Saya harap prangko ini bisa mengingatkan warga Jerman tentang kebahagiaan yang telah diberikan timnas sepak bola," tambah Wolfgang.

Di atas setiap prangko dengan harga 60 sen itu tertulis "Jerman Juara Piala Dunia 2014". Prangko ini akan mulai dipasarkan pada Kamis (17/7/2014) setelah salinan resminya dipersembahkan untuk pelatih, para pemain, dan seluruh anggota timnas Jerman.

Perancang prangko ini Lutz Menze, seperti dikutip kantor berita DPA, mengatakan, gambar prangko memperlihatkan beberapa pemain sepak bola tengah berlari, tetapi tidak memperlihatkan detail wajah mereka. "Maksud dari gambar ini adalah untuk menghormati seluruh tim bukan individual," ujar Lutz.

Lutz melanjutkan, proses produksi prangko biasanya membutuhkan waktu enam bulan, tetapi dia dihubungi Pemerintah Jerman tak lama begitu turnamen empat tahunan itu dibuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com