Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roket Israel Hantam Mobil di Gaza, 3 Tewas

Kompas.com - 10/07/2014, 17:35 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com — Tiga lagi warga Palestina tewas setelah sebuah roket militer Israel menghantam sebuah mobil di Jalur Gaza, Kamis (10/7/2014). Demikian seorang staf medis setempat menjelaskan.

Serangan itu mengincar sebuah kendaraan di kota Jabaliya di wilayah utara Jalur Gaza. Demikian Juru Bicara Layanan Darurat Gaza, Ashraf al-Qudra, menjelaskan kepada AFP.

Sementara itu, secara total, serangan udara Israel pada hari ketiga ini menewaskan 22 orang, termasuk lima anak-anak, dengan korban paling banyak jatuh di kota Khan Yunis.

Di kota Khan Yunis, sebuah roket Israel menghantam sebuah kafe pada pukul 01.00 dini hari di saat kafe itu disesaki warga yang tengah menyaksikan siaran langsung Piala Dunia 2014. Akibatnya, delapan orang tewas dan melukai 15 orang lainnya.

Satu jam setelah serangan itu, roket Israel menghantam bagian lain kota Khan Yunis, menewaskan empat perempuan dan empat anak-anak.

Dengan jumlah korban pada hari ketiga, selama operasi Protective Edge digelar, sudah 73 warga Palestina tewas. Sejak operasi militer ini digelar, Angkatan Udara Israel sudah menyerang 750 serangan, dalam sebuah operasi militer terbesar ke Gaza sejak November 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com