Kompas.com - 09/07/2014, 18:54 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Foto yang menayangkan dua orang biksu muda tengah naik sapu terbang membuat warga media sosial Netizen uring-uringan. Menurut warta laman Bangkok Post pada Rabu (9/7/2014), sebetulnya foto tersebut olok-olok belaka.

Dua biksu di Thailand itu masing-masing melompat setinggi satu meter dengan sapu lidi berbatang panjang. Mereka difoto tatkala tengah melayang di udara. Alhasil, foto itu terkesan dua orang biksu tengah mengendarai kursi terbang. "Mereka kelihatan tengah balapan mengendarai sapu terbang," tulis laman itu.

Foto itu kemudian diunggah di media sosial Netizen. Alih-alih mendapat sambutan baik, foto itu justru membuat warga Netizen uring-uringan. Mereka protes lantaran tindakan mengendarai sapu terbang di kompleks biara Buddha dianggap sebagai perbuatan tidak simpatik. Apalagi, dua biksu itu memang tengah bertugas membersihkan halaman untuk persiapan acara keagamaan Asanha Bucha dan Khao Pansa pada Jumat (11/7/2014) dan Sabtu (12/7/2014)

Di beberapa negara, acap anak-anak menaiki sapu lidi berbatang panjang. Mereka berimajinasi seolah-olah naik kuda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.