Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buaya Misterius Muncul di Sebuah Pulau di Yunani

Kompas.com - 08/07/2014, 22:28 WIB
ATHENA, KOMPAS.com — Seekor buaya sepanjang 1,82 meter ditemukan di sebuah danau buatan manusia di Pulau Kreta, Yunani. Pemerintah setempat menyatakan, hewan itu ditemukan akhir pekan lalu di dekat kota pesisir, Rethymo.

Buaya bukan merupakan hewan asli Kreta dan warga lokal masih kebingungan soal asal hewan itu dan bagaimana dia bisa berada di danau tersebut.

Salah satu teori yang muncul adalah hewan itu merupakan perliharaan seseorang dan kemudian dibuang saat semakin besar.

Sejumlah toko suvenir mencoba mengambil keuntungan dengan kondisi ini dengan menjual balon mainan berbentuk buaya. Namun, tampaknya tak ada orang yang tertarik membeli.

Warga lokal kemudian menuding buaya itu sebagai biang lenyapnya sejumlah domba dan bebek milik warga dalam beberapa waktu belakangan.

Seorang warga setempat, Nikistratos Charokopou, mengatakan, kini banyak warga yang ketakutan dengan kenyataan kini mereka hidup di dekat hewan buas itu.

"Warga lokal ketakutan karena mereka kini hidup dalam bahaya. Terdapat lahan pertanian dan properti di sekitar danau dan warga kini dalam bahaya," kata Nikistratos.

"Ada sejumlah sungai yang digunakan warga untuk pasokan air irigasi untuk lahan pertanian mereka sehingga warga takut buaya itu akan masuk ke lahan mereka," tambah dia.

Sebagai langkah antisipasi awal, pemerintah setempat kini membangun pagar di sekeliling danau dan mengatakan berusaha memindahkan buaya itu paling lambat pada Kamis (10/7/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com