Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tengah Piala Dunia, Perampok Bersenjata Jarah Produk Samsung Senilai Rp 72 M

Kompas.com - 08/07/2014, 05:56 WIB

SAO PAULO, KOMPAS.com - Sekitar 20 perampok bersenjata menyerbu sebuah pabrik Samsung di tenggara Brazil, Senin (7/7/2014). Mereka menjarah 40.000 smartphone, laptop, dan peralatan lain produk Samsung, memakai tujuh truk. Nilai jarahan mencapai 36 juta dollar AS atau setara Rp 72 miliar.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan para perampok tiba di pabrik itu selepas tengah malam. Pabrik tersebut berlokasi di Campinas, kota yang berdekatan dengan Sao Paulo. Para perampok menyandera para penjaga dan 200 karyawan pabrik.

Seperti dikutip dari situs berita G1, para perampok yang memiliki lencana identitas staf ini menurut para saksi tidak bertindak agresif. Namun, para perampok memerintahkan semua orang di pabrik itu untuk mencopot baterai dari piranti komunikasi masing-masing, untuk mencegah ada telepon keluar.

Para perampok melakukan aksinya selama tiga jam dan terlihat tahu persis di mana produk yang paling berharga di pabrik itu berada, masih berdasarkan keterangan para saksi mata. Samsung dalam pernyataannya menyatakan tak ada yang terluka dari insiden ini dan perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut bekerja sama penuh dengan otoritas penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com