Kompas.com - 08/07/2014, 05:56 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

SAO PAULO, KOMPAS.com - Sekitar 20 perampok bersenjata menyerbu sebuah pabrik Samsung di tenggara Brazil, Senin (7/7/2014). Mereka menjarah 40.000 smartphone, laptop, dan peralatan lain produk Samsung, memakai tujuh truk. Nilai jarahan mencapai 36 juta dollar AS atau setara Rp 72 miliar.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan para perampok tiba di pabrik itu selepas tengah malam. Pabrik tersebut berlokasi di Campinas, kota yang berdekatan dengan Sao Paulo. Para perampok menyandera para penjaga dan 200 karyawan pabrik.

Seperti dikutip dari situs berita G1, para perampok yang memiliki lencana identitas staf ini menurut para saksi tidak bertindak agresif. Namun, para perampok memerintahkan semua orang di pabrik itu untuk mencopot baterai dari piranti komunikasi masing-masing, untuk mencegah ada telepon keluar.

Para perampok melakukan aksinya selama tiga jam dan terlihat tahu persis di mana produk yang paling berharga di pabrik itu berada, masih berdasarkan keterangan para saksi mata. Samsung dalam pernyataannya menyatakan tak ada yang terluka dari insiden ini dan perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut bekerja sama penuh dengan otoritas penyelidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.