Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Warga Israel Akui Bunuh Remaja Palestina

Kompas.com - 07/07/2014, 22:56 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Tiga dari enam anggota kelompok ekstremis Yahudi yang ditahan terkait dengan penculikan dan pembunuhan remaja Palestina, Mohammed Abu Khder (17). Demikian ujar seorang sumber keamanan, Senin (7/7/2014).

"Tiga dari enam tersangka yang kini ditahan mengaku telah membunuh dan membakar Mohammed Abu Khder dan melakukan rekonstruksi kejahatan itu di hadapan petugas," ujar sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Sebelumnya, aparat keamanan Israel menahan enam anggota ekstremis Yahudi terkait penculikan dan pembunuhan Mohammed Abu Khder pada 2 Juli lalu. Pembunuhan remaja itu kemudian memicu bentrokan selama beberapa hari antara pemukim Yahudi dan warga Palestina.

Pembunuhan Mohammed Abu Khder diyakini merupakan aksi balas dendam terkait peristiwa serupa yang menimpa tiga remaja Yahudi di wilayah pendudukan Tepi Barat bulan lalu.

Penculikan itu memicu operasi besar-besaran yang digelar aparat keamanan Israel yang dalam prosesnya menahan puluhan warga Palestina.

Pemerintah Israel menuding Hamas menjadi dalang penculikan ketiga remaja itu. Namun, Hamas berulang kali membantah tuduhan Israel tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com