Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main "Game" 35 Jam, 4 Remaja Australia Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 07/07/2014, 22:44 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Sekelompok remaja pencinta berat game dari Warrnambool, negara bagian Victoria, Australia, telah memecahkan rekor dunia bermain video game Mario Kart secara maraton.

Harry Twyford, James Hickman, Josh Alexander, dan Matt Smith menghabiskan waktu selama 35 jam dan 46 menit duduk di depan televisi dan berkutat dengan permainan ini.

Prestasi ini membuat mereka berhasil memecahkan rekor Guinness World Record untuk kategori maraton bermain video game balap terlama. Gelar ini sebelumnya disandang dua remaja Jerman yang bermain game serupa selama 30 jam.


Harry (17) mengungkapkan, ia dan teman-temannya terinspirasi untuk melakukan aksi itu saat mereka tengah dilanda kebosanan.

"Sekitar enam bulan yang lalu, waktu itu musim panas yang membosankan. Kami mendengar informasi soal rekor Guinness Book, lalu kami mulai mempelajari dan tiba-tiba saja ikut aksi ini," ujarnya.

Menurut aturan resmi pemecahan rekor ini, hanya satu pemain yang diharuskan untuk bermain dalam satu waktu dan masing-masing tim mendapat 10 menit rehat tiap satu jam mereka bermain.

Harry menuturkan, mereka memutuskan untuk bermain bersama dalam satu waktu dan ia bahkan memutuskan untuk menghemat rehat yang ia punya, bermain non-stop selama 15 jam sehingga ia punya cukup waktu tidur.

"Saya salah satu dari dua orang yang bermain sepanjang mungkin sehingga kami punya waktu istirahat cukup di tengah malam. Sejujurnya, cara ini menolong dan kami berhasil mengatur waktu kami dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, timnya melalui proses latihan yang sangat melelahkan. "Kami sempat menjalani sesi latihan sekitar sebulan yang lalu. Kami hanya bertahan 10 jam sebelum salah satu dari kami muntah dan dua lainnya sukses tertidur. Proses yang tak begitu menyenangkan," kenangnya.

Bahkan, di tengah-tengah proses merebut rekor dunia tersebut, sempat ada sedikit ketakutan yang timbul.

"Salah satu dari mereka lompat dan lari ke toilet. Namun, sebelum Anda tahu, dia telah kembali duduk," celotehnya.

Pemecahan rekor dunia ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 500 dollar untuk aksi amal di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com