Kompas.com - 07/07/2014, 22:44 WIB
EditorErvan Hardoko

SYDNEY, KOMPAS.com — Sekelompok remaja pencinta berat game dari Warrnambool, negara bagian Victoria, Australia, telah memecahkan rekor dunia bermain video game Mario Kart secara maraton.

Harry Twyford, James Hickman, Josh Alexander, dan Matt Smith menghabiskan waktu selama 35 jam dan 46 menit duduk di depan televisi dan berkutat dengan permainan ini.

Prestasi ini membuat mereka berhasil memecahkan rekor Guinness World Record untuk kategori maraton bermain video game balap terlama. Gelar ini sebelumnya disandang dua remaja Jerman yang bermain game serupa selama 30 jam.


Harry (17) mengungkapkan, ia dan teman-temannya terinspirasi untuk melakukan aksi itu saat mereka tengah dilanda kebosanan.

"Sekitar enam bulan yang lalu, waktu itu musim panas yang membosankan. Kami mendengar informasi soal rekor Guinness Book, lalu kami mulai mempelajari dan tiba-tiba saja ikut aksi ini," ujarnya.

Menurut aturan resmi pemecahan rekor ini, hanya satu pemain yang diharuskan untuk bermain dalam satu waktu dan masing-masing tim mendapat 10 menit rehat tiap satu jam mereka bermain.

Harry menuturkan, mereka memutuskan untuk bermain bersama dalam satu waktu dan ia bahkan memutuskan untuk menghemat rehat yang ia punya, bermain non-stop selama 15 jam sehingga ia punya cukup waktu tidur.

"Saya salah satu dari dua orang yang bermain sepanjang mungkin sehingga kami punya waktu istirahat cukup di tengah malam. Sejujurnya, cara ini menolong dan kami berhasil mengatur waktu kami dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, timnya melalui proses latihan yang sangat melelahkan. "Kami sempat menjalani sesi latihan sekitar sebulan yang lalu. Kami hanya bertahan 10 jam sebelum salah satu dari kami muntah dan dua lainnya sukses tertidur. Proses yang tak begitu menyenangkan," kenangnya.

Bahkan, di tengah-tengah proses merebut rekor dunia tersebut, sempat ada sedikit ketakutan yang timbul.

"Salah satu dari mereka lompat dan lari ke toilet. Namun, sebelum Anda tahu, dia telah kembali duduk," celotehnya.

Pemecahan rekor dunia ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 500 dollar untuk aksi amal di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.