Kompas.com - 06/07/2014, 10:54 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Dalam kurun waktu nyaris satu bulan perhelatan Piala Dunia 2014, polisi Thailand mencokok 3.700 orang yang terkait dengan perjudian sepak bola. Menurut Deputi Kepala Polisi Thailand Aek Angsananont sebagaimana warta Bangkok Post pada Minggu (6/7/2014) penangkapan dilakukan dalam kurun waktu mulai 9 Juni sampai dengan 3 Juli.

Tak hanya itu, polisi, kata Angsananont, memerinci orang-orang yang saat ini sudah dijebloskan ke tahanan gara-gara berjudi. Mereka terdiri dari 236 bankir, 3.413 penjudi, dan 110 makelar judi.

Polisi pun menyita uang tunai hasil perjudian tersebut. Besarnya mencapai 1,9 juta baht. Dengan angka penyitaan ini, total uang yang sudah disita polisi mencapai 28 juta baht. "Jumlah ini rekor,"kata Angsananont.

Catatan kepolisian dalam penyelidikan yang tengah berjalan itu juga menunjukkan ada 1.791 laman perjudian. Laman-laman itu sudah dilaporkan kepada Kementerian Informasi dan Teknologi Komunikasi. Dari jumlah itu, pemerintah sudah menutup 1.227 laman. "Kami masih akan terus melakukan operasi melarang perjudian sepak bola yang bakal terus berlangsung bahkan seusai Piala Dunia," demikian Aek Angsananont.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.