Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Runtuh di Kota Tuan Rumah Piala Dunia, 2 Tewas

Kompas.com - 04/07/2014, 06:53 WIB

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Sebuah jembatan yang belum selesai dibangun di salah satu kota tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2014, runtuh, Kamis (3/7/2014). Setidaknya, dua orang tewas dalam insiden di kota Belo Horizonte, Brasil, tersebut.

Gambar dari televisi Globo menunjukkan sebuah bus hancur di bawah reruntuhan bentangan jembatan yang runtuh. Jembatan ini berjarak sekitar lima kilometer dari Mineirao Stadium, yang adalah tuan rumah untuk babak perempat final Piala Dunia 2014 pada Selasa (8/7/2014) dan lima pertandingan sebelumnya.

Badan Kesehatan Negara Bagian Minas Gerais menyatakan, dua orang tewas dan 19 yang lain terluka akibat insiden ini. Sebelumnya dikabarkan satu orang tewas dan 10 terluka. Juru bicara pemadam kebakaran mengatakan, 13 orang bisa diselamatkan dari bus tanpa cedera, tetapi sopir bus tewas di lokasi.

"Sebuah mobil lain juga hancur tertimpa jembatan ini, tetapi belum diketahui pasti jumlah penumpang di dalamnya maupun kondisi mereka," kata juru bicara pemadam kebakaran, Edgard Estevo da Silva, Kamis. "Kendaraan ini berada tepat di bawah jembatan," ujar dia.

Penyebab kecelakaan, kata Da Silva, belum diketahui. Dua truk milik perusahaan konstruksi penggarap jembatan ini juga tertimpa reruntuhan, tetapi keduanya dalam kondisi kosong pada saat insiden terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com