Kompas.com - 03/07/2014, 20:08 WIB
EditorErvan Hardoko
JERUSALEM, KOMPAS.com - Angkatan Darat Israel, Kamis (3/7/2014) mengatakan sudah memindahkan sejumlah kecil pasukannya ke dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, menyusul meningkatnya serangan roket dari wilayah Palestina itu.

Pengerahan pasukan itu juga terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Gaza setelah seorang remaja Palestina diculik dan tewas yang nampaknya merupakan serangan balasan atas tewasnya tiga remaja Israel di Tepi Barat.

"Kami memindahkan pasukan untuk kepentingan pertahanan dan persiapan lainnya, namun kami tak tertarik meningkatkan eskalasi," kata juru bicara angkatan darat, Kolonel Peter Lerner.

Pasukan tambahan itu, lanjut Lerner, akan menggantikan tugas para perwira di level markas dan bukan di garis depan, serta ditujukan untuk semata-mata keperluan pertahanan. "Kami tak tertarik memperdalam konflik dengan Gaza," tambah Lerner.

Lebih dari 30 roket ditembakkan dari Gaza, yang dikuasai Hamas, pada Rabu dan Kamis pekan lalu. Lerner menambahkan, Hamas sendiri juga menembakkan sejumlah roket ke wilayah Israel.

Akibat serangan roket itu, Israel membalas dengan menggelar serangan udara yang melukai 11 orang di Jalur Gaza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.