Kompas.com - 02/07/2014, 22:25 WIB
EditorErvan Hardoko
GAZA CITY, KOMPAS.com - Kelompok Hamas, Rabu (2/7/2014), memperingatkan Israel akan membayar mahal terkait penculikan dan pembunuhan seorang remaja Palestina di daerah pendudukan Jerusalem Timur, yang diduga sebagai pembalasan atas pembunuhan tiga remaja Israel.

"Kami kirimkan pesan kami kepada entitas Zionis dan para pemimpinnya, yang bertanggung jawab atas pembunuhan ini. Rakyat kami tidak akan membiatkan kejahatan ini berlalu, tidak setelah pembunuhan dan perusakan yang dilakukan warga kalian," demikian Hamas.

"Kalian akan membayar mahal atas kejahatan ini," tambah Hamas merujuk tewasnya seorang remaja Palestina yang dikabarkan diculik Israel.

Sebelumnya, Israel menuduh Hamas menculik dan membunuh tiga remaja Israel. Insiden itu memicu operasi penangkapan terhadap aktivis Hamas di Tepi Barat yang berujung kematian beberapa warga Palestina.

Hamas kemudian menuding PM Benyamin Netanyahu memerintahkan para pemukim Israel di wilayah pendudukan untuk menculik seorang remaja Palestina sebagai pembalasan.

Sejauh ini belum jelas siapa di balik dua insiden penculikan itu, sebab kedua belah pihak sama-sama membantah melakukan penculikan dan pembunuhan itu.

Tewasnya remaja Palestina itu memicu bentrokan di Jerusalem timur, ketika warga Palestina melemparkan batu dan bom molotov ke arah polisi Israel. Polisi kemudian merespon dengan menembakkan gas air mata dan bom suara, melukai beberapa orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.