Kompas.com - 02/07/2014, 11:09 WIB
EditorEgidius Patnistik
YERUSALEM, KOMPAS.COM - Pemakaman tiga remaja Israel yang diculik dan dibunuh setelah mendapatkan tumpangan di Tepi Barat telah dilangsungkan di Modein. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, dalam pidato di depan ribuan pelayat, menggambarkan pembunuh tiga remaja itu sebagai "pembunuh sadis".

Israel menyalahkan kelompok Palestina Hamas atas kematian mereka. Hamas menyanggah terlibat.

Jenazah tiga remaja itu ditemukan Senin (30/06) malam, lebih dari dua minggu setelah tiga remaja itu hilang.

Netanyahu mengatakan Hamas harus mendapat ganjaran atas pembunuhan itu.

Dalam upacara pemakaman Naftali Frenkel, Gilad Shaar dan Eyal Yifrach di Israel tengah, Netanyahu mengatakan, "Perbedaan besar kita dari musuh kita. Mereka mengagunkan kematian, kita mengagungkan hidup."

Upacara pemakaman dilangsungkan di Modein, yang terletak antara Tel Avid dan Yerusalem, di dekat kediaman keluarga tiga remaja itu.

Jenazah tiga remaja tersebut ditemukan di tumpukan batu di dekat kota Palestina, Halhul.

Seorang pejabat Israel mengatakan remaja itu ditembak tak lama setelah diculik.

Badan keamanan Israel Shin Bet menyebut dua anggota Hamas dari Hebron, Ayoub al-Kawasma and Abu Aisheh, sebagai tersangka.

Militer Israel menyerbu kediaman dua anggota Hamas itu dan memasang peledak. Para saksi Palestina mengatakan kediaman Abu Aisheh hancur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.